Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

MAULANA ARSYAD

2 Comments

Maulana Arsyad adalah nama yang diberikan oleh orang tuaku. aku tidak pernah mengerti arti nama itu karena aku tidak pernah menanyakannya pada mereka. merekapun tidak pernah menerangkan arti nama itu padaku.

ibuku pernah berkata bahwa nama ‘Arsyad’ adalah nama dari salah satu teman ayah yang pintar. aku diberi nama itu mungkin sebagai doa agar aku juga menjadi manusia yang pandai. selain daripada itu aku tidak pernah tau arti namaku yang sebenar-benarnya dimaksud oleh ayah dan ibuku.

aku pernah mencari arti dari ‘maulana’, dalam bahasa arab artinya tuan kami atau boleh diperjelas sebagai pemimpin. entah apa yang sebenarnya terjadi. ‘Arsyad’ adalah salah satu marga orang sulawesi selatan. aku tidak memiliki riwayat sebagai orang bugis atau makassar, namun ibu lahir dan besar di makassar sama halnya aku yang lahir dan besar di ambon. jika dipilah, mungkin ‘Arsyad’ berasal dari ‘Arsy’ yang dalam bahasa arab berarti dua pilar penyangga surga.

sampai saat ini aku tidak pernah berani mengartikannya. namun aku tetap bangga menggunakan nama ‘Maulana Arsyad‘. bagi sebagian orang nama sangatlah berarti dan mereka tau dengan pasti arti dari nama mereka. bagiku juga sebuah nama memberi arti tersendiri. untuk saat ini aku masih akan mengartikannya dengan pemahamanku sendiri sampai nanti kutanyakan kepada orang tuaku kenapa namaku ‘Maulana Arsyad‘.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

2 thoughts on “MAULANA ARSYAD

  1. Arsyad = Cerdik/pandai

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 662 other followers