Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Fenomena antri di Bank Indonesia Yogyakarta

Leave a comment

Terusik dengan omongan bapak-bapak yang antri dibelakangku untu menukar uang. Ternyata mereka mengeluhkan pelayanan oleh loket bank ini. Antri memang baik tapi tidak sebaik falsafah antri tersebut.

Menurut penuturan bapak yang ribut dibelakang saya, inilah yang dinamakan kantor bagus tapi pelayanan jelek. Bahkan dia membandingkan pelayanan kantor dia jauh lebih baik dari pelayanan bank Indonesia.

Hari ini aku ke bank indonesia untuk menukarkan uang rusak titipan adikku. Pertama kali menukarkan uang di bank jadi agak kagok juga. Berbekal tanya dengan bagian informasi, aku langsung antri di barisan para penukar uang. Loket yang dibuka untuk penukaran uang hanya 2. Pelayanannya per nasabah bisa sampai berpuluh menit lamanya. Sepertinya karena jumlah dan jenis uang yang ditukarkan. Antrian berdiri layaknya mau beli sembako di toko kelontong.

Ada sih panel nomor antrian tapi sepertinya tidak berlaku untuk yang antri tukar uang rusak, lusuh dan kadaluarsa. Wal hasil para pengantri harus berdiri. Coba kalau semua dapat nomor antrian, pasti bisa duduk dengan santai sembari menunggu nomor urut antriannya di panggil.

Memang benar juga jika bapak yang dibelakangku ngomel-ngomel. Sepertinya standar pelayanan Bank Indonesia Yogyakarta perlu dibenahi. Sampai sekarang aku sudah antri setengah jam tapi barisan pengantri baru berkurang sedikit. Sepertinya giliranku satu jam lagi deh.

Sebagai tambahan tentang pengamanan pintu depan bank ini, ada metal detector tapi tidak nyala. Satpannya pun hanya duduk-duduk di kursi bagian informasi. Bayangkan coba kalau ada teloris yang masuk sini buat letakin bom. Pasti meledak dengan sukses bom tersebut.

Mestinya Bank Indonesia memiliki standar pelayanan Dan keamanan tingkat tinggi jika melihat dari posisinya sebagai bank negara, bank utama dan bank nomor satu di Indonesia.

About these ads

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 658 other followers