Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

zemanta

6 Comments

boleh juga neh aplikasi. zemanta namanya. kita review sebentar yah. aplikasi ini aku dapat ketika iseng-iseng utak atik dasbor blogger. ada yang link yang namanya blogger buzz, ketika masuk ternyata itu link seputaran blogger alias membahas rupa-rupa rumpi bin cengkonek tentang blogger. ada salah satu judul tulisan dengan judul: Zemanta helps you “blog smarter”.

pertamanya aku berpikir pasti untuk blogger saja, ternyata tidak. aplikasi zamanta ini bisa berjalan di blogger, wordpress dan platform yang mendukung scrip. bisa jalan untuk mailing service juga.

begini cara kerjanya

zemanta bisa didownload untuk Internet Explorer (IE) dan Mozzila yang berupa add on atau aplikasi tambahan pihak ketiga. untuk Google Chrome dia bersifat bookmark. tinggal sesuaikan dengan browser yang dipakai, silahakan download atau tambahkan sebagai bookmark. untuk tulisan ini saya menggunakan zemanta bookmark karena browser yang saya gunakan adalah Google Chrome.

ketika kita akan membuat postingan baru, silahakn tulis apapun yang anda inginkan. klik zemanta yang sudah dibookmark. nanti pada sisi sebelah kanan dari form add new post akan hadir kotak zemanta yang berisi gambar dan update tulisan yang berkaitan dengan tulisan yang kita buat. semakin banyak kata dan kalimat, semakain spesifik data yang disajikan oleh aplikasi ini.

ini adalah gambar yang saya drag dari blok dialog zemanta.

Image representing Zemanta as depicted in Crun...
Image via CrunchBase

dan ini adalah hasil drag mengenai tulisan yang relevan dengan tulisan saya.

saya rasa ini adalah aplikasi yang sangat membantu. ketika kita menulis, kita tidak direpotkan lagi mencari-cari gambar yang sesuai. zemanta telah mencarinya untuk kita. silahkan mencoba dan rasakan manfaatnya.

Reblog this post [with Zemanta]

jika anda tertarik, silahakan baca infonya disini

<p>.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

6 thoughts on “zemanta

  1. kotak gimana maksudmu? nggak tau kalo lewat opmin. kalo lewat pc mah keren abis dah.

  2. oh… yang itu to… aku juga nggak tau, soalnya masih bingung dengan aplikasinya. nggak segampang drag dan nempatin sesuka kita. dia sudah langsung ditempatkan diheader. tadi aku coba copy paste, jadi tapi ya kayak gitu akhirnya ada 2 kotak yang aneh.

  3. kok nyuruh aku belajar? nggak usah disuruh juga pasti belajar sendiri. janda? kayaknya sih…yaaa gitu dweh…. berarti kamu jadi janda dulu aja…wkwkwkwkwkw…

  4. hahaha… santai… aku punya cara tersendiri buat nyemangatin diri. syukurin…kena lagi khan… jande…oh jande….

  5. biarin…asal jandanya semok bin montokkkk

  6. jah… kok malah bahas janda. bahas postinganku nah… dudul…

Leave a Reply

