Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

BERMAIN DENGAN CODE

Leave a comment

Terisnpirasi dari nonton film yang diperankan oleh Bruce Willis belum lama ini, bersama anak kecil yang mengidap penyakit Autis. Film yang berjudul Mercury Rising ini bercerita tentang kisah agen FBI bernama Art Jeffries (Bruce Willis) yang harus menjaga anak autis bernama Simon

(Miko Hughes), setelah kedua orang tua anak itu dibunuh oleh agen NSA. Simon dicari dan hendak dibunuh juga karena dia memiliki kemampuan khusus memecahkan Code yang sangat sulit yang dibuat oleh pihak NSA karena NSA menanggapi hal ini sebagai ancaman untuk Negara Amerika Serikat. Untuk lebih jelasnya silahkan tonton film nya. Karena saya bukan ingin membahas film tersebut disini.

Bermain dengan code merupakan sesuatu hal yang cukup menyenangkan. Bagi sebagian orang, deretan nomor dan huruf-huruf bahkan gambar amburadul hanya sebatas tulisan yang tidak ada artinya. Jika seseorang bermaksud menggunakan kode, entah itu dari yang sederhana sampai yang sangat berat berarti dia tidak ingin semua orang mengetahuinya kecuali orang yang juga tau tentang code tersebut. Secara sederhana saja kita ambil contoh code morse yang diciptakan oleh Samuel Morse yang hanya berupa tanda “.” Dan tanda”-“. Namun dengan dua tanda sederhana itu bisa menjadikan wajah dunia menjadi seperti sekarang ini. Lihat imbas penggunaannya pada telegraf. Begitu hebat bukan?

Penggunaan code dijaman sekarang sudah sangat maju, berbanding lurus dengan kemajuan teknologi. Siapapun didunia ini tidak akan pernah mau jika informasi rahasianya sampai jatuh ke tangan orang lain, apalagi jika code tersebut disalah gunakan. Manusia ingin selalu merasa aman. Namun para pemecah code dilaur sana jumlahnya banyak. Pernah membayangkan jika akun-akun pribadi anda diambil alih oleh orang lain? Semua itu karena mereka begitu jago memacahkan kode enskipsi untuk mendapatkan akun anda tersebut.

Dunia teknologi jaman sekarang begitu memperhatikan masalah code, berkat sebuah code, bisa saja sebuah Negara menjadi hancur berantakan. Trafik lalu-lalang informasi digital saat ini sangat tinggi, menjadikan code-code untuk enskiptnya pun menjadi begitu rumit sehingga diharapkan orang lain tidak bisa membukanya kecuali orang-orang yang berkompeten dibidang itu. Internet memberikan kemudahan, namun dibalik kemudahaanya itu ada seribu kerumitan dibelakangnya

9.44.9 8.1.44.555.1 3.55.4.5 99.5.4.5.88.8.1.44.1

Respectful for code master!!!

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s