Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Berhemat ala Wingman Arrows

2 Comments

jika anda adalah seorang pecandu rokok berat. jika anda mengalami ketergantungan dengan nikotin namun kondisi keuangan perlu ditata. coba kita lihat bagaimana diriku berhemat.

aku mengenal rokok sejak smp ketika mulai bergaul dengan kawan-kawan abangku. kehidupan sebagai orang yang hidup di jalan adalah hal lumrah mengenal buruknya dunia. ART (Ankar Racing Team) dan BRT (Beltoken Racing Team) tempatku awalku mengenal dunia luar.

mau temukan apa? rokok adalah wajar, miras adalah biasa, prostitusi lebih biasa lagi, narkoba… sedikit tertutup.

mulai dari situ, lalu merokok dirumah dan tidak dimarahi orang tua sampai sekarang sulit lepas dari nikotin. sudah tentang pembukanya, kita masuk ke acara inti.

walau sangat terpaksa, aku harus berhemat. kiriman ortu sebulan tidak genap 300 ribu. bisa dapat dari mamy kalau pulang ke karanganyar. mau tidak mau harus dilakukan.

jujur saya malu jika terus-terusan minta rokok pada orang. hutang duit hanya untuk rokok sepertinya hal yang sangat tidak berguna.

akhirnya aku putuskan membeli tembakau dan paper. saat ini aku menggunakan tembakau merek drum. 1 set dengan paper harganya kira-kira 15 ribu. kemungkinan waktu menghabiskannya lebih dari 2 minggu.

bandingkan jika saya terus-terusan sombong mengkonsumsi djarum super yang perbungkus isi 12 nya seharga 8000an. satu hari 1 bungkus, berapa duit yang harus dikeluarkan untuk waktu 2 minggu?

memang rasanya pasti berbeda. aku mengkonsumsi tembakau linting hanya untuk memenuhi permintaan kadar nikotin dalam darah. yang penting itu terpenuhi, peduli setan dengan gaya hidup pack rokok mewah seharga 300ribu perbulan.

pada akhirnya saya bisa menghemat banyak untuk pengeluaran rokok. sepertinya menghemat sampai 1000 persen. jika terlalu pahit, aku tinggal beli rokok sebatang, udah… enjoy lagi.

buat aku ini bukan hal yang memalukan, yang penting stok nikotin untuk 2 minggu kedepan masih banyak.

anda mau mencoba? sekedar info, banyak jenis tembakau yang dijual. sesuaikan dengan selera anda. harga tembakau yang dijual per ons rata-rata 6000 sampai 10.000 rupiah.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

2 thoughts on “Berhemat ala Wingman Arrows

  1. kapan-kapan aja dah…

  2. weleh, bawel amat jadi orang.

Leave a Reply

