Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

kualitas indosat M2 broom semakin parah?

3 Comments

kualitas Indosat M2 semakin parah? sepertinya memang baegitu. setelah menggunakannya selama 3 bulan, bukan semakin meningkat ternyata semakin menurun. apakah karena modem yang aku gunakan hanya sebuah hp yang hanya support edge, bukan 3G atau HSDPA? sepertinya tidak.

sebelan yang lalu temanku membeli modem 3,5G merek prolink kalo tidak salah. berhubung aku hanya paham dengan M2, walaupun yang lain juga sedikit ngerti akhirnya aku mengusulkan kepadanya untuk menggunakan Im2 Broom Unlimited ketika ada pameran komputer di jogjakarta. sampai di rumah langsung digunakan dan berhasil walaupun dengan agak lemot.

dengan koneksi yang lumayan lemot dia sering bertanya dan selalu aku menjawab dengan “mungkin jaringannya lagi drop”. aku sering bilang ke dia kalo punyaku yang dirumah lancar-lancar saja. padahal dengan jarak yang hanya sekitar 1 km dari rumahku ternyata kualitas jaringan bisa berbeda? jika dibandingkan lagi dengan modem yang digunakan prolink versus sonyersicson w810 masa bisa menang punyaku.

kita tinggalkan sejenak. beralih ke temanku yang lain. ketika aku datang ke kosnya, dia langsung bilang, “bos, punyaku ni dah mutar-mutar (loading mafia wars) hampir 2 jam nggak bergerak. ditempatmu jalan nggak?” sebagai pemberitahuan saja, dia menggunakan modem sierra, entah tipe berapa aku nggak hafal. ketika aku menawarkan kartu Im2 ku untuk dicoba, ternyata bisa jalan cepat, lumayan lah kecepatannya. kartu yang dia gunakan adalah milik temannya dan katanya memang kartu itu lambat, lain dengan kartu miliknya yang ditukarkan dengan punya temannya.

dari dua kisah temanku diatas dengan persoalan yang agak nyerempet-nyerempet mirip, apa yang dapat kita mengerti? salah dari indosat apa? jaringan yang kurang bagus alias tidak stabil? kualitas chip yang diragukan? atau kemampuan modem yang tidak bagus?

anggaplah semua berjalan lancar. kita masuk ke permasalahanku. sudah beberapa hari ini internetku minta ampun bikin kesel. merayap seperti kura-kura. ketika baru dinyalakan bisa jalan namun langsung otomatis update database antivirus. setelah selesai update apa yang terjadi? ternyata tidak terjadi apa-apa. loading masih lambat. padahal sudah ingin digunakan.

pernah cari-cari info mengenai Indosat M2 melalui google, ternyata banyak yang mengeluh. dari mulai jaringan, broadband yang pas-pasan, penggunaan proxy milik penyedia lain, dan masih banyak lagi yang lain. aku tidak ingin mengkambinghitamkan orang lain ataupun indosat, namun kalau ceritanya seperti ini, aku benar-benar kecewa dengan kinerja M2 yang semakin menurun. jangankan digunakan dengan pc, buka halaman wap menggunakan opera mini di handphone saja lamanya minta ampun. untuk angkat 15kb masa membutuhkan waktu 2 menit?

namun terkadang kecepatannya lumayan bagus di waktu-waktu tertentu seperti jam 2 pagi sampai jam 7 pagi. mungkin trafic penuh? tanggung jawab lah kalo penuh, sebagai penyedia layanan harus mampu berikan yang terbaik. mudah-mudahan kualitas indosat M2 semakin baik.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

3 thoughts on “kualitas indosat M2 broom semakin parah?

  1. sama, belakangan kualitasnya makin lemot

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s