Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Stay focus on the line

Leave a comment

Sampai saat ini aku masih bingung mengarahkan blog ini. Ketika menemukan ide untuk menulis, kadang tetap diposting saja tanpa banyak pikir. Bahkan hampir tidak ada draft yang tersisa. Semuanya berstatus published.

Padahal harusnya aku bisa mengambil langkah-langkah kongkrit tentang tujuan akhir pembuatan blog ini. Disini tempatku belajar, makanya semua hal yang menarik perhatianku aku tulis. Entah itu bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

Contohnya saja postingan terakhir sebelum ini. Sepertinya itu hanya omong kosong yang tidak jelas. Otakku benar-benar buntu mau menyajikan apa.

Lama-lama aku pikir aku sudah mulai berubah. Mungkin karena semua persoalan yang datang menjadikanku orang yang tak punya tujuan hidup. Akhirnya memandang sesuatu hal menjadi kabur.

Menentukan idealisme blog adalah sesuatu hal yang penting. Hal itu seperti menentukan pola pandang orang lain pada kita. Orang menilai kita dari apa yang kita lakukan, apa yang kita tuliskan. Tapi orang lain tidak menilai dari pola pikir kita yang hanya kita yang tau. Jati diri adalah membuka cakrawala diri untuk berada ditengah masyarakat. Pendirian itu adalah prinsip. Setelah sekian lama terombang-ambing tanpa suatu kejelasan, kini ketika aku punya sikap orang lain malah menilai dengan apa yang mereka rasakan.

Perasaan bukanlah hal yang obyektif tapi murni subyektif. Tergantung siapa pemilik hati itu dan siapa yang mencoba memikirkan hal logis dengan perasaannya.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s