Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

pertemanan? persahabtan? percintaan?

2 Comments

Anda berharap pertemanan anda abadi? atau juga persahabatan untuk selamanya? atau bahkan percintaan anda menjadi sehidup semati? jangan terlalu banyak berharap.

keajaiban datang pada kita sebagai manusia. dan akhirnya kita bisa memulai hidup sebagai makhluk sosial. berinteraksi dengan siapapun di dunia ini. berbagai jenis hubungan kija jalani sebagai kodrat manusia. lantas apakah semua hubungan itu akan menjadi sempurna? itu hanya ada dalam mimpi kita.

suatu hubungan yang abadi dilandasi rasa saling percaya, ikhlas, cinta. jangan berharap lebih jika dari salah satu pihak tidak bisa memenuhi 3 hal diatas.

tulisan ini bukan saya tulis sebagai ungkapan kekesalan karena gagal menjalin hubungan dengan perempuan, tapi lebih karena saya prihatin dengan hubungan persahabatan kakak saya yang hancur karena hal keduniawian. dahulu mereka adalah 2 sahabat yang akrab. tapi kini hanya tinggal cerita lalu.

godaan terbesar mungkin datangnya dari harta, kemudian kedudukan dan sebagainya. sudah banyak kisah disekitar kita yang seperti itu. orang menjadi berubah ketika mereka telah memiliki banyak harta. begitu juga kedudukan yang tinggi.

ketahuilah bahwa Allah Maha Memutarbalikkan hati kita. sepersekian detik saja segalanya bisa berubah. jika kita ingin memiliki hubungan yang baik, pertahankanlah dengan kerendahan hati dan keikhlasan.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

2 thoughts on “pertemanan? persahabtan? percintaan?

  1. Aku setuju ….
    di dunia ini memang ga ada yang abadi begitu juga dengan pertemanan, persahabatan n percintaan….
    n aku setuju suatu hubungan harus dilandasi rasa saling percya, ikhlas, cinta because loq ga da 3 hal itu hubungan tidak akan berjalan dengan mulus….
    tapi loq kita disuruh milih antara teman n cinta, gimana??
    milih apa? CINTA ATAU TEMAN???

  2. Kalau untukku keduanya bukan suatu pilihan. Kita tidak bisa membandingkan 2 hal yang berbeda. Jika kita dihadapkan memilih cinta atau pertemanan, maka tanyakan kembali pada orang2 yang menyuruh kita memilih. Tanyakan apa arti cinta dan teman bagi mereka? Cinta dan teman mengisi ruang yang berbeda dihati kita, maka tempatkanlah keduanya pada tempat yang selayaknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s