Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

3000 Karakter Notes 5200

Leave a comment

Upz, ternyata selama ini aku salah. Notes bawaan hp 5200 tidak pernah tersentuh. Semua hal dilakukan oleh w810 yang telah pergi alias laku. Itu kenapa aku begitu terpaku dengan notes milik w810 yang support karakter hanya beberapa ratus saja.

Bahkan aku sampai memakai notes buatan pihak ketiga yang notabene juga tidak memberikan keleluasaan dalam menyediakan space karakter. Padahal tidak jauh-jauh ada yang memberikan lebih. Beginilah jika memandang sebelah mata “nomor urut 2”. Wow, padahal aku sendiri juga “nomor urut 2”. Ahh, peduli setan mau nomer berapapun jadi tergantung sebaik apa kita memberi arti kepada orang.

Notes bawaan nokia untuk saat ini adalah hal yang menyenangkan hatiku. Disamping menggugurkan penulisan offline lewat fitur sms, notes ini juga memberikan sesuatu yang boleh dibilang lebih . Bukan hanya 2x lipat dari karakter maksimal sms tapi notes ini menawarkan 3x lipat, yaitu karakter maksimal yang disediakan berjumlah 3000.

Sekarang lebih leluasa dalam menulis. Jika seribu karakter kurang, tiga ribu aku rasa lebih dari cukup untuk sekedar bercerita panjang lebar. Aku tidak perlu menghemat kata yang dapat membuat suatu kalimat menjadi aneh. Aku menemukan kebebasan mengetik tanpa dibatasi dengan nominal.

Nah, seribu kurang, tiga ribu menjadi tumpah-tumpah. Sepertinya sudah habis kata-kata namun jumlah karaktes tersisa di pojok kanan atas layar 5200 ku saat ini tertulis 1585. Masih terpakai setengah dari jumlah maksimal yang ditawarkan.

Namun perku hati-hati jika sudah menulis panjang seperti ini. Apalagi hanya menggunakan handphone yang barisan kalimatnya hanya 6. Susah untuk mengontrol keseluruhan tulisan. Hal yang paling bagus yaitu perkuat di ingatan apa saja yang sudah tertulis sebelumnya.

Buat kamu-kamu yang hobby nulis lewat handphone. Apa saja handphone kamu dan digunakan untuk menulis apa saja, jangan sampai kamu melewatkan vitur notes yang satu ini. Hampir semua handphone keluaran sekarang telah ada fitur notesnya. Jangan lupa dicek dulu sebagai tes drivenya. Lihat kemampuan penulisan karakter maksimal, lihat juga jumlah maksimal tulisan yang bisa tersimpan.

Jangan pernah takut untuk bereksperimen dan menemukan semua kelebihan dan kekurangan. Jika ketemu lebih ucapkan alhamdulillah. Jika yang kamu dapat hanya kekurangan, jangan berkecil hati. Samperin aja gudang-gudang aplikasi gratisan di internet. Kamu bisa dapatkan aplikasi-aplikasi apik yang dapat menjadikan handphone standarmu setara kemampuannya dengan blackberry.

Selamat datang di era 3000 karakter maksimal. Enjoy your reading, start your own papers. Lets make world better by our word.

Aku pernah baca suatu kalimat yang berbunyi: “sekarang aku telah berhemat, berhemat tinta dan berhemat kertas dengan menulis
menggunakan teknologi”.aku lupa siapa orangnya yang berkata begitu. Upz, maaf… Kalimatnya bukan seperti itu, aku rubah kalimatnya karena aku benar-benar lupa bagaimana aslinya.

ps: tulisan ini sudah di edit di komputer baru diposting karena kemampuan copy paste pada nokia 5200 hanya sampai seribuan karakter saja.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

