Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Marhaban ya Ramadhan

Leave a comment

sungguh waktu adalah hal yang sangat menakjubkan. Manusia terkadang merasa waktu berlalu begitu cepat, dilain kesempatan waktu terasa begitu lambat berlalu. Waktu adalah hal konstan yang berlalu. Kita tidak akan kembali ke masa lalu karena sedetik sebelum ini pun telah menjadi masa lalu.

Rasanya baru kemarin menikmati suasana ramadhan di tengah hutan belantara Halmahera. Kini beberapa saat lagi kita insyaallah akan bertemu dengan ramadhan tahun ini. Ramadhan yang mungkin akan berat aku lewati untuk kembali menuju fitrah saat waktu kemenangan tiba.

Marhaban ya ramadhan. Sesungguhnya ramadhan adalah bulan penuh rahmat, bulan penuh ampunan dan bulan penuh cobaan.

Ramadhan kali ini akan aku lewati dengan sendiri. Jika biasanya ada keluarga om ku, sekarang tinggal sendiri di rumah. Semua hal mengenai ramadhan harus disiapkan sendiri. Ramadhan kali ini juga aku tidak akan pulang berkumpul dengan keluarga di rumah. Hari kemenangan pun untuk kesekian kalinya aku lewati tidak bersama keluarga.

Kali kedua ramadhan tanpa kehadiran My Lovely Luna. Jika tahun kemarin karena dia melewatkan ramadhan di tanah suci, tahun ini karena dia telah menghilang dari hidupku.

Aku ingat ketika kita berbuka puasa hanya dengan teh hangat dan tempe goreng jg beberapa gorengan lain. Aku ingat kita sholat tarawih di masjid babarsari. Aku ingat ketika membangunkanmu sahur dari belantara pedalaman hutan. Aku ingat semuanya.

Ramadhan bukanlah romantisme manusia. Sebagian diatas hanyalah pengindah suasana ramadhan.

Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk melewati ramadhan yang penuh berkah. Semoga Allah membukakan pintu taubat untuk kita. Semoga kita menjadi manusia-manusia pilihan yang akan menjadi fitrah pada hari kemenangan. Semoga Allah membuka hati-hati yang tertutup oleh perasaan manusiawi dan semoga Allah menjadikan hidup kita lebih baik dalam suasana Islam yang selalu menyejukkan.

Saya ingin mengucapkan:
Marhaban ya ramadhan. Taqaballahu mina wa min kum. Selamat memunaikan ibadah Ramadhan. Jika selama hidup saya ada kesalahan dan kekhilafan baik sengaja atau tidak, baik besar atau kecil maka saya mohon dibukakan pintu maaf dari saudara semua.

Jangan gak puasa yaw. Dosa lho gak puasa ramadhan. Tingkatin ibadahnya, ayo kita taraweh. Wuih… Bangun sahur lagi. Alhamdulillah ya Allah engkau masih mempertemukan kami dengan bulan penuh ampunan, ramadhan.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s