Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Ramadhanku Ramadhanmu

Leave a comment

Bulan ramadhan telah menyapa kita. Allhamdulillah kita masih diberi umur panjang untuk menikmati bulan penuh ampunan. Tidak ada kenikmatan hidup melebihi pertemuan dengan ramadhan.

Alhamdulillah semua pikiran yang pernah hadir ketika akan memasuki ramadhan kini telah sirna semua. Semoga ini adalah rahmat ramadhan pertama yang aku dapat. Semoga Allah menurunkan jutaan rahmat ramadhannya yang lain untukku dan untuk kita semua.

Subhanallah, Allah memang satu-satu yang Maha Besar. 25 tahun menjelang 26 tahun hidupku belum pernah aku merasakan kenikmatan ramadhan seperti ini. Ketakutan akan kesendirian tanpa adanya kehadiran seorang Octavianty Sari menemani ramadhanku, ketakutan sahur dan berbuka sendiri tidak datang padaku.

Aku merasakan bahagia melebihi ketika menyambut ramadhan bersama orang-orang yang aku sayangi. Sahur pertama bersama teman-teman. Buka pertama hanya dengan es teh segelas dan sebatang rokok dalam kesendirian. Namun Allah menunjukkan kenikmatan lain melebihi kebersamaan. Ramadhan tanpa dukungan keluarga Pak Narto seperti tahun-tahun kemarin. Ada perasaan yang sangat sulit aku tulis dengan kata-kata.

Baru kali ini sejak 7 tahun hidup di jogjakarta aku sholat taraweh di mesjid perumnas Condong Catur dekat rumah. Rasanya lain sekali. Biasanya kalau taraweh di jogja ya di masjid Yadara Babarsari. Dulu ada barengannya kalau tarawah. Sekarang tidak ada, jadi sholat di dekat rumah saja.

Semangat 45 ketika sholat taraweh, ternyata ditegur sama Allah kalau amin tidak usah teriak sekencang-kencangnya. Tiba-tiba pada rakaat ke 6 tenggorokan jadi gatal. Seperti mau hilang suara. Hehehe… Walhasil sambil sholat sambil diperbaiki dan teriak aminnya tidak lagi kencang.

Semoga ramadhan ini dapat aku lalui dengan baik. Semoga semua limpahan rahmat ramadhan aku peroleh. Kenikmatan ini menunjukan betapa Allah Maha Segalanya.

Bagaimana dengan ramadhan anda? Semoga anda semua juga mendapat mubarak dari ramadhan. Amin…

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s