Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Buang Semua Mimpi Muluk

Leave a comment

Apakah sudah menjadi kodratnya manusia itu adalah seorang pemimpi? Kita bangun angan-angan terindah dalam hidup tentang kesempurnaan yang kita rajut dalam lamunan. Setiap orang berhak atas mimpinya. Semua orang pantas menggapai mimpinya.

Membangun hal nyata dari mimpi kecil yang sering kali hadir merupakan keinginan setiap manusia. Namun terkadang banyak dari kita hanya punya mimpi tanpa ada tindakan nyata untuk mewujudkannya. Hari demi hari kita selalu menanam paradigma kesempurnaan namun hari demi hari pula kita terpaku pada kesempurnaan itu.

Kesempurnaan atau hal baik yang mendekati sempurna menjadi momok yang dapat membuat seseorang tetap di tempat. Di lain kesempatan
kesempurnaan menjadi pemicu yang sangat baik.

Berharap semua hal datang dengan sempurna tetapi yang didapat hanya nol besar. Tanpa usaha yang jelas, mimpi sempurna hanya akan tetap menjadi mimpi. Belajar dari hal kecil, beranjak dewasakan diri dengan pengalaman. Mulai mengerjakan hal kecil sepotong demi sepotong.

Bangunan pencakar langit yang kokoh tidak langsung jadi seperti itu dalam sekejap. Ada begitu banyak faktor-faktor kecil dan sederhana yang nantinya akan mewujudkan suatu bangunan nan megah.

Jika hal kesempurnaan ada dalam mimpi kita, buang jauh-jauh keinginan memilikinya. Buang jauh dari pemikiran kita jika kita buta dan hanya terpaku.

Bangunlah hal sederhana langkah demi langkah. Mulai dari hal kecil dahulu agar kita tidak memaksakan diri dan tidak kaget dengan sesuatu yang besar. Pengalaman demi pengalaman diraih dari perjalanan langkah sederhana. Saat semua pengalaman sederhana telah didapat maka mewujudkan suatu hal yang besar tidak lebih dari membuat suatu hal sederhana.

Bermimpilah, langkahkan kaki pertama. Anda tidak akan sanggup berada pada langkah ke seribu jika anda tidak memulai dengan langkah pertama yang mungkin hanya sebuah langkah kecil.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s