Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

6 tahun ku pakai baju gamis yang sama

Leave a comment

Punya keluarga yang alhamdulillah sedikit lebih dari saudara kita yang kekurangan mendidikku untuk menerima apapun tanpa banyak omong. Bisa dihitung jumlah aku membelanjakan uang untuk membeli baju baru baik ketika mendekati lebaran ataupun hari-hari biasa untuk dipakai.

Baju gamis pertamaku diberikan bukan oleh orang tuaku, melainkan dari adik sepupuku. Baju berwarna hitam dengan motif kembang terjahit putih di bagian tengah. Ketika lebaran tahun 2003 aku mendapatnya. Alhamdulillah sampai sekarang masih pas dan masih bagus digunakan.

Pernah dulu aku dibelikan 2 baju gamis berwarna putih oleh oleh pacar. Satu dibeli di banjarmasin yang satunya lagi di karita, jogja. Namun kedua baju itu tidak berjodoh denganku. Salah satu baju tersebut rusak ketika aku kerja di halmahera. Ketika dicek di tempat penitipan baju ternyata sudah sobek-sobek. Sedang baju yang satunya lagi aku berikan kepada kakakku.

Sampai saat ini aku tetap senang dan akan selalu senang menggunakan baju gamis hitamku yang sudah 6 tahun menemaniku. Meskipun jarang digunakan tapi masih digunakan. Setidaknya aku masih memiliki baju gamis untuk sholat.

Alhamdulillah. Aku tidak butuh baju baru untuk mendapatkan kebahagiaan. Apa yang aku miliki ini sudah lebih dari cukup untuk menyenangkan hati ketika bersama orang-orang yang gagah dengan baju gamis mereka ketika menghadap dan bersujud kepada Allah.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

