Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Ramadhanku kok berantakan

Leave a comment

Seharusnya ramadhan menjadi lebih baik. Ehh… Malah tambah parah. Eitz… Jangan salah sangka dulu. Parah bukan dalam artian beribadah lho.

Pernah aku berkata ramadhan 1430 H ini adalah ramadhan terbaik yang pernah aku rasakan. Terbaik ketika harus aku hadapi dengan kesendirian. Berbekal kesederhanaan sahur dan puasa yang insyaallah menjadi rahmat Allah. Tidak ada rasa kecewa sedikitpun. Alhamdulillah malah semakin mendekatkanku pada Allah.

Nah, yang parah itu soal insomnia. Karena tidak ingin terlewatkan kewajiban sholat dan sahur malah tidur tidak karuan. Ya seperti sekarang ini. Jam segini belum tidur. Biasanya setelah sholat subuh lalu tidur. Bisa dihitung aku tertidur malam sebelum sahur paling hanya 2 atau 3 malam, sisanya melek sampai sahur dan subuh.

Tidur pagi, bangun tengah hari. Kira-kira tidurku dihitung ibadah oleh Allah tidak ya? Kalo dipikir-pikir andaipun itu dapat pahala mungkin hanya super sedikit sekali. Banyak waktu terbuang percuma ketika tidur. Alasan klise yang mungkin ada dipikiranku yaitu melihat kondisi fisik dengan latar belakang insomnia. Jika kurang tidur, insomnia dan saudaranya anemia datang menemani. Bisa puyeng tuink-tuink kalau kena matahari. Pingsan malah repot, puasa bisa batal.

Hanya Allah yang tau hitung-hitungan detail semua ini. Mudah-mudahan aku mendapat ridho dari Allah dalam menjalankan hidup sebagai seorang setengah nocturnal.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s