Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Cerita basi seluler indonesia

Leave a comment

Dari dulu sampai sekarang memang tidak ada provider seluler indonesia yang benar-benar tulus dalam memberikan layanan. Mungkin sudah banyak omelan seperti ini beredar di internet. Mau diapakan lagi, bahkan setelah sah peraturan mengenai tarifpun pihak provider masih setengah hati.

Paling banyak mungkin untuk urusan telepon. Tarifnya benar-benar setengah hati. Umbar 0,sekian perdetik lah, paket inilah, paket itulah. Layanan semacam ini kadang perlu diaktifkan dulu. Waktu penggunaan pun dibatasi jam tertentu. Aktifasi hanya bisa sekali tiap harinya.

Untuk urusan sms mungkin relatif stabil dengan kisaran 100 rupiah per pesan 160 karakter. Paket data malah repot. Indosat stabil dengan tarif 1 rupiah per kb nya. Klaim yg lain ada yang lebih murah lagi. Telkomsel? Lebih parah lagi. 5 rupiah per kb. Jika ingin menikmati tarif dibawah itu bisa pakai telkomsel flash. Tarifnya berkisar 0,30 sampai 1 rupiah per kb tergantung paketan yang digunakan.

Setengah hati pemberian layanan oleh provider seluler indonesia. Jika mau klaim dirinya paling murah kenapa harus pakai embel-embel. Atau memang sengaja ingin meraup untuk dari pengguna yang tidak paham. Lebih baik mengambil dari yang paham dari pada mencuri dari yang tidak paham. Kenapa pihak provider tidak memberlakukan satu tarif baku tanpa ada paket-paketan? Tarif flat 24, tarif sms sesuai ke operator manapun dan tarif internet yang tanpa perlu registrasi rasanya patut diberlakukan.

Beginilah jadinya kalau hanya berorientasi pada keuntungan. Aturanpun bisa dibelok-belokan oleh pemikiran-pemikiran cerdas matrialistik. Kapan indonesia menikmati kebebasan berkomunikasi tanpa memperdulikan berapa duit yang dikeluarkan? Mau tunggu semua bangsa indonesia kaya dulu? Sampai kiamatpun gak bakal terjadi.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s