Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Idul Adhaku Basah Kuyup

Leave a comment

tidak terasa ternyata waktu berjalan dan aku masih tetap saja jauh dari rumah. aku kerindukan kehangatan keluarga saat Lebaran datang. kejadian yang lalu terulang kembali. lebaran ke empat yang aku nikmati saat mengemban cerita sebagai seorang geologist. lebaran di Kota Tarakan Kalimantan Timur.

selepas malam yang melelahkan setelah perjalanan Balikpapan-Tarakan yang dilanjut dengan kegiatan urus sana-sini. bangun pagi terburu-buru karena belum tau jadwal sholat Ied di Tarakan. waktu keluar dari penginapan ternyata hujan. hujannya tidak lebat, hanya kecil-kecil tapi keroyokan.

sampai di masjid ternyata kapasitasnya tidak mampu menampung semua jamaah yang datang. walhasil yang datang belakangan mendapat tempat di halaman, termasuk diriku. berdiri dibawah guyuran hujan sambil berharap ada yang mau berbagi koran denganku sebagai alas untuk sholat. alhamdulillah ada yang datang membawakan dua lembar koran. jadilah aku sholat di atas dua lembar koran tadi.

ternyata hujan tidak mau kompromi walaupun hari ini hari raya. itu kehendak yang punya hujan. beruntunglah diriku disampingku ada yang berbagi sajadah. alhamdulillah semoga lelaki itu diberi limpahan rahmat selalu dari Allah SWT. pas lembar koran pertama aku gelar memanjang untuk tempat sujudku, dia masih berdiri sambil memegang sajadahnya. sesaat kemudian dia menggelar sajadahnya melebar untuk kami berdua. bingung jadinya aku masih ada lembar koran satu lagi. tanpa banyak pikir akupun meletakkan koran itu untuk alas kaki kami, ternyata hanya muat untuk kaki kiriku dan kaki kanannya.

hujan masih saja turun. namun tidak mengurangi hikatnya sholat Ied. kali pertama berbasah-basahan saat Solat Hari Raya. Alhamdulillah masih bisa menunaikan Sholat Hari Raya Idul Adha, biarpun hujan dan jauh dari keluarga.

Atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar, saya mengucapkan “SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1430H, SEMOGA KITA DAPAT MENGAMBIL PELAJARAN DARI IDUL QURBAN INI.”

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s