Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Windows Live Writer

Leave a comment

sebenarnya saya tidak begitu mengerti kenapa harus windows live writer. mungkin karena rasa penawaran saya saja yang membuat keinginan menjadi begitu kuat untuk mencobanya. sebenarnya ini bukan hal baru. sudah lama tahu hanya saja sekedar angin lalu dan juga tidak begitu dipedulikan.

windows live writer adalah sebuah aplikasi yang diterbitkan oleh Microsoft.Inc yang berguna untuk menulis. pastinya untuk menulis blog, untuk fitur yang lain saya belum mendalami. ya… saya selalu menyukai dan mencari cara baru untuk melakukan penerbitan tulisan blog melalui aplikasi-aplikasi bermanfaat seperti ini.

sebelum ini saya mengenal terlebih dahulu posting via email yang disediakan oleh penyedia layanan blogging gratis, blogspot dan wordpress. lantas kemudian beranjak menggunakan Microsoft Word Blog. baru kemudian terakhir ini menggunakan windows live writer ini. inti dari semua aplikasi ini sama saja, hanya kemudahan yang ditawarkan yang berbeda. ambil contoh dari microsoft word blog itu keleluasaan menulis seperti halnya ketika kita mengetik menggunakan Microsoft Word biasa, hanya fitur-fiturnya tidak selengkap Word itu sendiri.

 

ketika menggunakan post via email juga mudah, pastinya ketika menulis melalui media apa saja sebelum dilewatkan melalui email memiliki kesenangan sendiri, entah dari word, notes ataupun menulis langsung ketika hendak mengirim email. suka-suka kita saja yang mana yang membuat kita nyaman.

maaf soal blogging wordpress mobile tidak saya bahas karena saat ini saya belum menemukan sarana yang baru alias aplikasi mumpuni yang mendukung blogging wordpress. tadi sempat baca-baca di wordpress.com ternyata aplikasi mobile rata-rata didukung oleh Iphone, BlackBerry dan Android handset. jadi mau apalagi kalo sudah begini untuk pengguna Symbian dan Java seperti saya ini.

kita kembali ke windows live writer. dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat menulis offline (sepertinya sih, maaf belum dicoba saat ini karena koneksi internet jalan terus…hehehe…). sama halnya menulis melalui microsoft word blog. jadi kita bisa menuangkan pemikiran kita tanpa rasa buru-buru dikejar kata “online”.

image

nah… diatas ini adalah hasil print screen ketika saya menggunakan aplikasi ini. standar fitur penulisan blog ada mulai dari hyperlink, foto, video bahkan sampai map pun ada. untuk urusan blog setting juga ada.

sepertinya kalau dibahas satu per satu bakalan nggak selesai, jadi saran saya silahkan dicoba saja. kesan pertama yang aku rasakan adalah “sungguh mempesona”. aplikasi ini bermanfaat untuk kegiatan blogging saya. jadi apa salahnya jika anda tertarik dan mau mencobanya. semoga bisa menberi manfaat juga untuk anda.

jika ingin mencobanya silahkan download disini.

sekian dari saya tentang windows live writer ini. besok-besok kita sambung lagi mengenai ulasan yang lain.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

