Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Instal Windows 7 Gagal, Pengalaman Untuk Malam Ini

7 Comments

Ternyata niat saja tidak cukup. maksud hati ingin merasakan sensasi windows 7 di laptop milik sendiri, yang didapat hanya error dan error. Padahal aku sudah menggugurkan keperkasaan windows xp hanya untuk sekedar menikmati pengalaman baru bersama windows 7.

Semua orang tau windows xp adalah operating sistem terpopuler di jagad dunia hingga saat ini. Kompetibelitasnya dapat berjalan untuk semua software. Tapi ternyata dunia tetap berjalan. Aku pun ingin menikmati pemandangan baru di layar 14 inci laptopku.

Mulai dari jam 8 malam aku berkutat dengan 2 laptop. Satu punyaku dan satu lagi punya teman. Setelah pinjam master windows 7 akupun mengerjakannya sendiri walaupun ditemani oleh beberapa kawan yang melek komputer. Sampai akhirnya jam 2.29 am baru selesai dan sukses. dalam 7 jam aku berulang kali coba menginstal windows 7 namun gagal dan selalu gagal. Proses instalasi sudah berhasil namun untuk booting tidak bisa.

Berteman rokok yang semakin membuat pahit mulutku aku tetap mencoba. Berhubung ada laptop lain yang terkoneksi dengan internet, akupun mencari informasi ke google dengan keyword "instal windows 7 gagal". Ada banyak artikel dan forum, bahkan sampai kaskus juga (sorry gan ane malam ini nggak mood ngaskus jadi nggak ke Kaskus). Semua aku klik bahkan sampai halaman 16. Namun tak jua aku temukan jawaban atas masalah ini. Tiap cara yang ditawarkan disana aku coba tapi gagal dan gagal lagi.

Sampai akhirnya aku coba lagi namun dengan langka yang sepertinya terlewat. Dalam bundel dvd windows 7 ada pilihan vista, windows 7 bahkan xp. Aku biarkan secara defaul berjalan dan ternyata langsung merujuk ke vista. Setelah selesai baru aku lanjutin boot ulang dan pilih windows 7. dalam proses instalasi sampai pada pemilihan drive. Karena pada awalnya salah partisi dari file sistem drive c maka kali ini ku hapus partisi c dan partisi sistem. akhirnya semua partisi yang kosong jadi satu. Barulah aku format dan menginstal windows 7.

Dan… Alhamdulillah akhirnya selesai dan berhasil dengan sempurna tanpa gagal. Tidak ada lagi gagal booting atau blankscreen. Sepertinya itu masalahnya. Jadi sekarang aku lebih paham lagi. Padahal ada yang bilang di forum dvd masternya corrup, ada juga yang bilang harus disable SATA nya, ada juga yang bilang juga biosnya harus di upgrade. Wehweh… Sebegitu kompleksnya. Ternyata sederhanya saja.

Yang jadi masalah sekarang drive e,f dan g ku menghilang. Ahahaha… Ternyata aku ketawa. Itu artinya aku tidak panik. padahal harusnya aku panik. Wahwah… aku ikut-ikutan error. Santai aja, besok lagi ku oprek, aku obrak-abrik lagi sampe ketemu.

Pelajaran untuk malam ini, kesederhanaan pola pikir itu sangat membantu. hal komples dipilah dan dipikirkan secara sederhana lalu kemudian dibangun untuk menjadi kesederhanaan yang besar, itu dia.

Terimakasih sudah membuat aku seperti orang goblok malam ini. Jadi, aku siap untuk window 7 sekarang.

[tweetmeme only_single=”false”]

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

7 thoughts on “Instal Windows 7 Gagal, Pengalaman Untuk Malam Ini

  1. hmmm, dari kemaren nulis di komen kok ndak berhasil yah… ckckck,,, akhirnya selesai juga nginstall windows 7 nya sekarang… dengan perjuangan yg keras akhirnya berhasil dan aku ikut senaaaang🙂

  2. data2 yang di D E F G hilang donk gann???

  3. saya juga sempet gagal gan install windows 7 bahkan sampai berkali-kali ganti installer dan format hard disk tapi tetep gak bisa, masalahnya ternyata karena bad sector tapi sekarang sudah berhasil dan pengalaman saya ini saya tulis di blog pribadi saya.. salam kenal gan.. #blogwalking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s