Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Bendera Merah-Putih-Biru berkibar di Indonesia

Leave a comment

piala dunia baru saja usai. wahwah… akhirnya aku menulis juga tentang piala dunia 2010. ahaha… bodo amat.. dan juaranya adalah Spanyol untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Belanda harus berbesar hati lagi dan mencoba 4 tahun kedepan di Brasil untuk mendapatkan piala dunia pertama mereka.

pada partai final kemarin Belanda berhadapan dengan Spanyol. partai sengit dan penuh dengan banjir kartu kuning sebnayk 12 dan 1 kartu merah. dan Iniesta lah yang berperan sebagai pahlawan pencetak gol, tidak lupa pula Casillas dan pemain lainnya juga tak kalah penting ambil bagian.

sudah kita akhiri partai finalnya. to the point. sesuai dengan judul diatas, pendukung belanda pada partai final banyak juga tak terkecuali masyarakat Indonesia. namun sayang seribu sayang aku tidak menyaksikan secara langsung pengibaran itu. ahahaha… ini cuba tebak buta. jadi ya enjoy aja. no pict = hoax, peduli setan.

Indonesia dan Belanda sudah pasti memiliki sejarah yang kuat dengan bercokolnya penjajah VOC dan antek-anteknya di negeri kita.  ya betul sekali. Indonesia memiliki ikatan emosional dengan Belanda baik itu emosional naik darah maupun emosional sedarah. kalau anda lahir di tanah Maluku eperti saya anda pasti yakin dengan pengaruh belanda disana. begitu banyak aspek maluku yang terkait langsung dengan belanda.

kedekatan secara darah pun banyak terjadi. teman-teman sekolahku waktu masih SD dan SMP banyak sekali yang berdarag Belanda. inilah yang mendekatkan Supporter Oranje Maluku dengan tim yang dikomdani oleh Geovani Van Bronkost yang notabene berdarah Ambon. ada juga Van Persie, Heitingga dan lainnya yang masih memiliki darah Indonesia.

lantas pada piala dunia kemarin pasti ada masyarakat yang mengibarkan bendera belanda. coba kalau para pahlawan kemerdekaan masih hidup pasti mereka akan mencaci maki anakcucu nya yaitu kita yang dengan sukacita mengibarkan bendera merah-putih-biru. Surabaya menjadi saksi saat para pahlawan merobek bagian warna biru untuk mejadikannya merah putih seutuhnya.

ahahaha… jangan ditanggapi seriuh yah. ini cuma cerita saja bukan provokasi. bagaimanapun sepakbola tetaplah sepakbola. jangan dicampur dengan politik atau apaun itu. cuma buat havefun. di luar sana sepakbola mempersatukan banyak negara dalam aksi damai terlepas dari semua embel-embel. pasukan belanda di piala dunia tidak pernah menjajah kita, yang menjajah adalah nenek moyang mereka. jadi yaaa… sahsah saja sepertinya.

ampun mbah pejuang…saya jangan di kutuk ya. saya cuma penikmat bola. hehehehe…

mari bermimpi dan terus bermimpi Indonesia akan berlaga di Piala Dunia agar kita bisa mengibarkan bendera kita sendiri. bendera merah-putih. Jaya Indonesiaku!!!

:iloveindonesia:iloveindonesia:iloveindonesia

[tweetmeme only_single=”false”]

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s