Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Long Time Ago

2 Comments

Dulu sekali ketika aku masih berseragam celana abu-abu, terkadang aku menuliskan sebuah sajak yang bukan munafik. Tiap kata demi kata mengalir seperti tidak akan ada hentinya. Dan seperti itu pula ketika aku menuliskan puisi-puisi basi yang begitulah kata orang yang tak perduli dengan orang lain.

Ketika aku bersreagam celana merah, aku gemar sekali ke perpustakaan kecil milik sekolahanku. Disana banyak sekali buku cerita baik fiksi maupun nonfiksi. Masih ingat ketika membaca buku tentang "Dapit Damiri", atau juga cerita perjuangan kemerdekaan ataupun tentang "Aku"nya Khairil Anwar yang sampai saat ini belum pernah kutuntaskan membacanya.

Dari kenangan itu, merubahku menjadi seorang yang berimajinasi. Terkadang buah imaji itu tertuang dalam coretan, tapi banyak juga yang terbuang percuma. Seperti anak perempuan, dahulu aku punya buku diary, tapi jarang sekali kotor oleh tulisan karena aku sendiri malu untuk membaca hasilnya.

Pernah teman kakakku membaca hasil sajak ku. Dia bilang bagus. Tingkatkan lagi menulisnya. Ya… Begitulah sudut pandang mahasiswa psikologi menilainya. Ada pelampiasan emosi diatas kata-kata yang mungkin bagi sebagian orang hanya kepercumaan saja.

sampai saat kutemui perempuan-perempuan yang tidak begitu tertarik dengan untaian kata gombal, yang akhirnya membawaku menutup lembaran basi lirik-lirik sajak cinta yang mengecilkan Kahlil Gibran dimataku. Realita berjalan tidak dengan kata indah, tapi pergerakan. Dan akupun terlalu terbiasa untuk tidak menuliskan perasaanku lagi.

ironis memang disaat aku harus berteriak tapi aku tak sanggup lagi untuk berteriak. Tragis memang disaat aku harus berlari namun aku tak pernah tergerak oleh langkahku.

Sampaikan salamku pada buku-buku usang yang pernah ku baca.

[tweetmeme only_single=”false”]

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

2 thoughts on “Long Time Ago

  1. like it.,.wekz.,.abng.,.bakat nulis q cuma muncul sekali seabad.,.makanya blog ga perna q buka.,.tularin lah bakat abng tu ke aq.,.😀 :pv

    • bakat? ahh biasa aja. biarin aja jarimu mengetiknya. jangan malu dulu sebelum orang lain yang mempermalukan. dan satu lagi, jangan munafik ketika menulis, itu saja.

Leave a Reply

