Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Senja di Udara

7 Comments

Senja di udara Menikmati perjalanan dikala senja memberikan banyak kesan di hati. Baik itu melalui darat, laut maupun udara, warna jingga menghiasi sudut barat cakrawala membuat suasana damai. Untuk muda-mudi yang sedang dimabuk asmara pasti senja membawa romansa dalam cerita cinta mereka. eitz… Jangan salah juga, buat yang sedang tidak bercintapun pasti dapat menikmati romantisme keemasan langit senja.

Pada beberapa terbitan blog saya sebelumnya saya menceritakan romansa menikmati senja di lautan lepas. Ya… Bagi saya itu adalah romansa terindah dibandingkan ketika melalui darat maupun udara. Namun disini saya mencoba memaparkan sensasi hilangnya matahari di ujung penglihatan dari pesawat-pesawat komersil Indonesia.

Mungkin diantara begitu banyak penerbangaan yang sudah saya lakukan (maaf bukan mau sombong tapi tuntutan hidup yang mengharuskan saya menikmati penerbangan yang cukup sering), bisa dibilang penerbangan senja saya hanya beberapa kali. Ketika penerbangan dari banjarmasin-yogyakarta, batam-tanjung pinang, kendari-makassar, makassar-yogyakarta, dan yang paling gres adalah surabaya-yogyakarta. Saya tidak akan menceritakan dengan siapa saya terbang, tapi cerita apa yang mengiringi senja itu.

banjarmasin-yogyakarta, senja diselingi hujan namun tidak mengurangi sihir pesona padaku untuk selalu menatap keluar jendela. Awan, dan hamparan pecahan temaram warna keemasan. Begitu juga dengan cerita batam-tanjung pinang dan cerita lainnya.

Sebenarnya dilarang mengambil gambar di dalam pesawat, namun karena saya ingin mengabadikan momen yang ada maka saya pergi ke bangku belakang yang kebetulan kosong. hal ini terjadi pada penerbangan kendari-makassar. Bukan dengan kamara slr, bukan pula dengan pocket camera digital apalagi kamera analog tapi saya mengandalkan kamera hp. Ya, jadi hasilnya sedapatnya saja, hasil jepretannya lumayan lah untuk bahan cerita.

Ternyata dengan menggunakan mode offline di hape jadi suara shutter terdengar. Maklum di hp saya tidak bisa mute suaranya. Karena pramugari-pramugari yang gak terlalu cantik itu ada di depan ya walhasil saya dapatkan apa yang saya inginkan. senja di udara. Sayang seribu sayang wajah saya tidak tampak karena bagaimana mungkin saya akan ada di potret itu kalau sudut pengambilannya saja sulit. Masa saya harus ke luar kabin dulu buat gaya. Mati lah nanti karena pasti pesawatnya jatuh kehilangan tekanan.

Selepas senja hari berganti malam. Bersyukurlah jika penerbangan berada di atas permukaan kontinen alias daratan daripada diatas laut. Kalau diatas laut apa yang mau dilihat? Gelap semua tidak ada gambaran yang bisa menghibur hati. Diatasa daratan biasanya yang seru itu ketika hendak takeoff atau landing. pijaran lampu kelap-kelip berwarna warni menggambarkan wajah sebuah kota. untuk yang pulang ke kota asal maupun kota yang sering dikunjungi pasti hafal daerah-daerah yang dilewati oleh pesawat.

Ambil contoh ketika akan landing di jogja, biasanya adari arah barat terlihat sinaran lampu yang mengelilingi keraton Yogyakarta, dilanjutkan ke daerah kotamadya lalu jalan solo, ambarukmo plaza lantas Janti. Semua wajah malam kota ini terlihat unik dari atas. Eksotik dan penuh pesona karena pikir saya sesuatu yang samar itu adalah unik.

Kembali lagi ke bahasan senja sebelun cerita ini ditutup. sebenarnya menikmati senja itu lebih nikmat dinikmati bersama orang-orang spesial buat kita. Suami, istri, anak, keluarga atau sahabat adalah orang-orang yang layak menikmati suasana itu bersama kita. Sembari bercerita lirih tentang hal-hal yang kita senangi bersama walaupun suara mesin pesawat terkadang membuat telinga kita seperti budeg.

siapapun punya kemungkinan untuk menikmati senja di pesawat seperi diriku. Suatu hari nanti aku akan bersama orang-orang tercintaku menikmati senja di ketinggian 12.000 kaki. Insyaallah jika ada jodoh dan rejeki. Selamat menikmati perjalanan anda. Fasten your seat belt, enjoy the pleasure of life.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

7 thoughts on “Senja di Udara

  1. Menikmati keindahan pergantian pagi ke malam ato malam ke pagi dari pesawat memang indah kedengerannya. Aku baru menikmatinya satu kali saja hun.. Nanti mau deh terbang sore hihihi…
    Gambarnya masukin dong, pengen liat😀

  2. jam terbang udah tinggi ne,,
    mesti ane kejar ne gan,,
    biar bisa nyaingin jam terbang agan,,
    hehe,,,
    tapi mau kemana ya,,
    bingung ane,,^^

    • ahahaha… kalo yang ini jam terbang beneran bal. yoi… abang pasti senang kalo kamu dan yang lainnya bisa melebihi apa yang abang dapat. kemana saja tooo.. kalo bisa keliling dunia…

  3. hehehe,,,
    sory bg baru blas,,,
    ^^
    iya deh bg…

    keliling dunia,,boleh tuh bg,,
    apalgi perancis,,negara idaman ane bg,,,hehehe….

    salam dri sang pemimpi bg,,,^^

Leave a Reply

