Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

duel pietro vs jacky, episode input karakter

Leave a comment

samsung wave ini tidak cukup ampuh untuk dijadikan senjata dalam urusan tulis-menulis. bagaimana tidak, kemampuan untuk hal dasar sepeti ini membuat diriku seperti mundur beberapa langkah. hal ini yang menjadikan samsung pietro tidak seampuh samsung jacky.

dilihat dari paltform operating asistem memang sudah berbeda dimana jacky menggunakan os windows mobile sedangkan sang rival samsung pietro sudah tersemat os bada 1.1. apakah perbedaan ini berpengaruh dalam urusan tulis-menulis? aku rasa tidak.

hal mendasar yang menjadikan ini suatu masalah buatku adalah kemampuat input karakter. samsung pietro memang fleksibel soal inputing karakter. mau dengan keyboard qwerty slidingnya maupun lewat tekanan jari pada virtual keyboard touchscreennya semua ada. hal ini menjadi kelebihan jika dibandingkan dengan jacky yang hanya berbekal keyboard qwerty biasa. lantas apa lagi?

gaya inputinnh bukan jadi tolok ukur. yang jadi point pentingnya adalah dalam hal karakter. kemampuan maksimal pietro hanya sebatas 1000 karakter tidak sebih 1 karakterpun. untuk semua aplikasi yang membutuhkan input karakter di pietro semuanya maksimal 1000. sebut saja urusan sms, mms, email, bahkan notes sekalipun. aplikasi notepad pihak ketiga yang aku instal pun tak luput dari batasan ini.

bandingkan dengan jacky yang unlimited karakter. mau menggunakan aplikasi apapun itu mulai dari office mobile 2010, notes, email bahkan sms dan mms. tidak pernah terdengar bunyi bip karena mentok kehabisan karakter.

sebagai seorang blogger yang nggak setiap hari posting, hal ini cukup untuk menjatuhkan nilai samsung pietro. apa jadinya jika sedang asyik-asyiknya menulis tiba-tiba mentok? yang ada malah dongkol dan gondok, terus malas untuk melanjutkan tulisan di lembar yang baru.

pelajaran yang saya petik sebagai seorang penulis, bebaskanlah kreasi sampai ribuan karakter. keterbatasan hanya akan membuat kita sakit hati. orang-orang berpepatah mengalirlah seperti air, seperti itulah menulis. biarkan semuanya lepas bahkan kalaupun itu harus ekstrim sekalipun biarkan pencitraan kata-kata itu menjadi sejarah.

nah khan jadi belok-belok tulisannya. ya seperti ini kalo free unlimited. awalnya tulisan ini saya buat menggunakan samsung pietro, karena mentok akhirnya aku salin kembali di samsung jacky.

akhirnya kita temukan pemenangnya antara duel antara dua samsung pada episode ini. pemenangnya adalah samsung jacky yang unlimited.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s