Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Koin untuk presiden. Maksudmu?

1 Comment

Mari sedikit lihat cara pandangku yang lain, sesekali bolehlah membahas sesuatu yang sedang hot. Yup, koin untuk presiden. Sepertinya mirip-mirip dengan koin untuk prita dan koin untuk Bilqis yang sudah berpulang ke hadirat sang Khalik.

Apa yang salah jikat terjadi seperti ini? Berawal dari curhat presiden kita melalui pidatonya (entah dalam acara apa sayapun tak mau tau) yang menyatakan gajinya sudah tidak naik selama 7 tahun. Etis tidak seorang presiden mengutarakan hal itu pada rakyat indonesia? Aku rasa tidak. Itu bukan bentuk seorang satria sejati dari seorang pemimpin.

Seorang satria sejati tidak akan mengumbar pamrih apa yang dia dapatkan selama kepemimpinannya. Berapapun nilainya bahkan untuk sepeser rupiahpun itu tidak etis. Terlepas dari niatan yang mungkin baik dengan ucapan tersebut. Saya tidak ingin bermain politik dalam blog ini karena buat saya politik tetap saja sampah. Jadi biarkan saja permasalahan curhatan presiden kita bergulir entah berujung pangkal dimana.

Sepuluh menit yang lalu aku menyaksikan berita yang melaporkan adanya pengumpulan koin untuk presiden di gedung dpr. Di laporan itu terlihat baru sedikit uang logam disana dengan nominal Rp100, Rp200 dan Rp500. Kalo diperkirakan mungkin baru berjumlah kisaran 20ribuan rupiah. Di lain media, facebook sudah ada halaman dengan maksud yang sama yaitu koin untuk presiden. Berita yang lain sehari atau dua hari yang lalu ada yang menyampaikan gaji presiden seharusnya 1 trilyun rupiah. Nilai yang sangat besar, dibanding gaji presiden sekarang yang kisara 70an juta (maaf lagi aku nggak ngecek gajinya, bukan saya pembuat nota nya).

Kita tidak perbah tau niatan pribadi yang menjatuhkan beberapa koin di box itu, siapa pula orangnya. Andaikan berandai, bisa saja itu memang wujud keprihatinan masyarakat karena sudah seharusnya presiden menerima gaji yang lebih layak, tapi bisa juga sangat terbalik itu merupakan wujud penghinaan kepada presiden yang bisa jadi dianggap seperti orang yang sedang ngemis, makanya masukkanlah koin ke dalam box sebagai apresiasi kasihan atau iba. Itu semua hanya berandai, saya juga tidak tau hati orang lain. Soo…

Sungguh tragis bukan jika semua itu lebih berat larinya ke wujud kasihan? Sebagai anak bangsa aku merasa sangat miris dengan pikiran ini. Cobalah anda bayangkan sejenak, seperti apa semua ini dengan perandaian.

Ada pepatah jawa menyatakan "ajining diri ana ing lati" yang artinya harga diri itu ada di lidah, maka gunakanlah lidah dengan sebaik-baiknya ucapan. Semoga kedepannya hal-hal lelucon seperti ini tidak lagi menghiasi Indonesia. Persetan dengan politik!!!

Sent from MualMaul’s Windows® phone.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

One thought on “Koin untuk presiden. Maksudmu?

  1. Pingback: Tweets that mention Koin untuk presiden. Maksudmu? « Wingman Arrows -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s