Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Bye Torres

Leave a comment

sebagai pembukaan tulisan ini, akan saya dedikasikan kepada Liferpool FC dan semua Liverpudlian yang ada di seluruh dunia. ini merupakan tulisan pertama saya tentang Liverpool di blog ini. lucu memang banyak atribut liverpool di halaman blog saya tapi saya tidak pernah menuliskan sesuatu tentang liverpool. sampai akhirnya mulai saat ini mungkin liverpool akan sedikit banyak menghiasi “official blog of MualMaul”. saya hanya seorang fans liverpool yang boleh dikata karbitan. belum juga lama menjadi fans. mungkin sejak beberapa tahun berawal ketika 2 tendangan steven gerrard membawa liverpool menang pada pertandingan final piala FA. bahkan saya belum menjadi seorang liverpudlian ketika Liverpool mengangkat piala liga champions 2005.
sekarang kita kembali ke torres.

torres sangat dicintai oleh anfield. sejak bergabung dia telah memberikan banyak kontribusi kepada liverpool, meskipun gelar juara inggris tak kunjung didapat, maupun gelar liga champions. hari ini tanggal 1 februari 2011 dia telah resmi menjadi striker chelsea FC. semua orang serasa tidak percaya namun itu telah terjadi dengan nilai transfer mencapai 50 juta poundsterling. nilai yang sangat banyal bukan? rekor transfer untuk liga inggris.

sehari mengikuti berita kepindahan torres yang simpang siur pada hari terakhir transfer musin panas serasa ikut larut dalam euforia. sebagian besar liverpludlian yakin transfer akan gagal, sebagian lagi merasa transfer berjalan baik. twitter sibuk dengan trending topic Melwood (pusat latihan liverpool) namun tak ada yang tau pasti. sampai akhirnya semua benar-benar terjadi.

sebelumnya chelsea mengajukan tawaran sekitar 35 juta namun liverpool menolaknya karena torres masih punya kontrak yang cukup panjang dan torres sendiri pernah mengatakan dia akan menghormati kontraknya. namun dia berubah pikiran dengan meminta liverpool untuk memasukkan namanya ke daftar transfer. setelah negosiasi alot akhirnya chelsea mendapatkannya. kita semua tau management liverpool pasti ingin yang terbaik.

dengan kepergian torres, banyak hati yang terluka. fans sampai ada yang membakar jersey no 9 yang bertuliskan TORRES dibagian belakangnya. entah mereka itu fanatik atau karbitan, yang pasti mereka itu tidak menunjukan bahwa mereka cinta liverpool. sebagian dari mereka mencap torres sebagai penghianat.

torres hanya seorang manusia biasa. dia berhak memilih kemana jalan yang akan ditempuh. dengan pertimbangan bahwa liverpool tidak mampu mewujudkan mimpinya untuk meraih gelar juara. dia melihat chelsea mampu mewujudkan mimpinya. sayangnya dia melupakan cinta yang begitu besar dari Anfield. dia lupa sebagai pemain dia juga bertanggung jawab sama seperti 10 rekan setimnya yang berada di lapangan berjuang hingga peluit 90 menit berbunyi. sama seperti semua pemain yang ada di bangku cadangan.

salah satu legenda anfield buatku, carragher pernah berkata tentang rumor kepergian torres di awal musim. “jika seseorang sudah tidak ingin tinggal, maka biarkanlah dia pergi”. sangat penting untuk mengetahui pemain-pemain yang berada di Liverpool bermain dengan sepenuh hati, dengan gairah Reds yang selalu mengalir di darahnya.

Kenny Dalglish sebagai caretaker pelatih liverpool mengatakan “tidak ada seorangpun yang lebih besar dari Liverpool”. kita tau bahwa Kenny adalah legenda anfield. dari perkataannya tersirat bahwa Liverpool bukan tentang seseorang, tapi tentang semuanya (bahkan termasuk Liverpudlian).

saya tidak melihat torres sebagai penghianat yang beralih ke club saingan. saya melihatnya sebagai seorang profesional yang ingin mencapai sesuatu yang dia pikir tidak akan dicapainya bersama liverpool. tidak ada yang salah dengan itu. yang salah adalah terlalu cintanya Liverpool kepadanya. kawan, dia tidak layak masuk dalam daftar legenda anfield. dia tidak memiliki jiwa seorang Reds sejati yang mau berjuang demi liverpool apapun yang terjadi.

kini biarkan torres pergi. biarkan dia mengejar mimpinya. Liverpool akan terus berjalan tanpa dia. bye torres. see u on next match when reds meet blues. when bloody reds show that you are the anfield’s heart breaker.

Liverpool FC – YNWA

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s