Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Susahnya mengajak orang untuk jadi blogger

Leave a comment

Bukan perkara gampang untuk mengajak seseorang untuk menjadi seorang blogger. Bahkan untuk menulis sesuatu yang sederhana tanpa adanya struktur patern tertentu. Banyak cara aku lakukan untuk menularkan jiwa blogger tapi belum banyak hasil yang didapat.

Jika dibawa ke ranah personal, tentu kembali pada masing-masing orang sejauh mana dia ingin menulis. Sejauh mana dirinya berkeingian untuk menungkan ide dan pamikirannya ke dalam sebuah tulisan yang bisa dilihat oleh orang lain. Banyak yang sinis karena tidak terbiasa dan berkepribadian tertutup, lebih memilih berucap daripada menuliskannya. Ada yang tidak percaya diri dan merasa apa yang akan ditulis hanya bakal menjadi bahan tertawaan atau lelucon karena dia beranggapan orang akan memandang rendah tulisannya.

Beberapa teman dan orang-orang dekatku ada juga yang menjadi blogger. Dua atau tiga darinya karena diriku. Lain sisa mereka sudah jadi blogger sebelum aku tau mereka sudah memiliki blog pribadi. Ada kesenangan tersendiri jika melihat mereka eksist dengan dunia pikiran yang tertuang dalam tulisan.

Lain halnya dengan blog umum yang dijalankan oleh banyak orang. Seingatku ada 2 blog yang dengan sengaja aku ciptakan untuk digarap bersama yaitu blog BUMI http://hmtgbumi.wordpress.com Dan juga blog geoklik http://geoklik.wordpress.com Dengan maksud sebagai ajang ekspresi jabiger dan geokliker. Namun ternyata stag dan tidak berjalan dengan baik. Kembali lagi kepada personalnya. Hal yang sama juga terjadi di blog community yang saya ikuti yaitu bErAtz Family http://beratz-family.blogspot.com. Panas-panas tai ayam dan seterusnya tidur pulas.

Mengecewakan jika dipikirkan lagi. Jika ditilik lebih jauh lagi, blog bisa digunakan sebagai sarana informatif yang selalu update. Info menarik bisa disampaikan dan siapapun dapat mengaksesnya. Bukankah blog itu juga termasuk halaman web? Bukankan malah enggine blog banyak digunakan untuk membangun sebuah blog? Lantas mengapa orang tidak memikirkan faedahnya lebih mendalam? Jika terbentur masalah keuangan dalam membangun sebuah web berbayar, mengapa tidak melakukaknnya dengan blogging secara gratis di beberapa penyedia layanan blog?

Menjadi seorang blogger adalah pilihan. Memaksapun bukan jalan yang terbaik. Tulislah sejarah pemikiranmu hai kawan, karena ucapan hanya akan tertiup angin. Bahkan ucapan yang besarpun tidak akan tercatat sejarah jika tidak satupun menuliskannya, dan hanya akan menjadi sebuah legenda.

Sent from MualMaul’s Windows® phone.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s