Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Bermain Dengan Danbo Buatan Sendiri

2 Comments

Tanpa sengaja beberapa hari yang lalu ketika buka-buka Kaskus, ehh ternyata ada yang seru. ada trit yang nulis tentang Danbo. pas dibuka-buka ternyata langsung kepincut waktu lihat boneka karton yang lucu. dulunya juga sudah pernah lihat sih tu foto-foto danbo yang dijadikan obyek foto still life, tapi nggak sampai tertarik karena lihatnya dari segi fotografinya.

sekilas tentang Danbo, nama panjangnya yaitu Danboard dan seringnya disingkat menjadi Danbo saja.Danbo ini aslinya karakter yang diciptakan oleh seorang Azuma Kiyohiko yang seorang komikus serial manga Yotsuba. banyak orang yang menyebut danbo boneka kardus yang memiliki jiwa. kalau dilihat-lihat sih emang kayaknya memiliki karakter walaupun matanya bulet hitam dan mulut segitiganya. kelebihan danbo yaitu bisa digerakin secara manual karena terdapat persendian di kepala, tangan dan kaki. jadinya danbo bisa berubah gaya, nggak kaku.

kesederhanaan yang dimiliki danbo yang hanya terbuat dari kertas, tapi kalau diajak gaya dengan pengaturan yang beragam, sepertinya dia akan menceritakan sesuatu dengan posenya tersebut. tiap sudut yang berbeda dan beda orang yang lihat pun pasti interpretasi ekspresi danbo akan sangat beragam. karakter kuat yang dihadirkan danbo membuatnya banyak disukai oleh fotografer. googling aja pasti ketemu foto-foto keren danbo dalam berbagai gaya.

waktu cari-cari info tentang danbo, harga original boneka ini dipatok di kisaran harga Rp.500.000. lumayan mahal kalau dihitung-hitung. tapi kalau lihat danbonya lagi pasti nggak nyesal punya. bisa diajak main juga. kalau kata adik kelasku si Ari, “sudah mulai timbul rasa cinta pada danbo”.

banyak situs dikunjungi, mulai dari yang nawarin danbo original sampe foto-fotonya danbo. berhentinya pas ketemu pattern buat bikin danbo sendiri dari kertas. pembuat pattern itu memperbolehkan kita untuk copy dan menggunakan designnya untuk menghasilkan sebuah danbo yang bisa bikin kita senyum-senyum kalo melihatnya. bermodal printer, kertas yang agak tebal, lem, gunting, cutter dan semangat, pasti kita bisa menghasilkan sebuah danbo karya sendiri. nanti saja kalau sudah ada duit lebih baru beli danbo yang asli.

berikut ini foto-foto danbo buatanku. sebenarnya pengen difoto akai konsep, berhubung nggak ada kamera yang mantap, jadi seadanya saja dulu. ceksidot…

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

2 thoughts on “Bermain Dengan Danbo Buatan Sendiri

  1. hidup danbo…..
    gag ada model,,,danbo-pun jadi,,,wkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s