Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

Blackberry, satu brand yang hanya terbersit dibenakku saja

3 Comments

Dahulu brand ini sangat digdaya dan powerfull. Semua orang serasa ingin memilikinya. Dengan sederet fitur-fitur yang belum mampu dihadirkan brand lain pada jajaran smartphone mereka. Saat itu bendera blackberry berkibar dengan gagahnya dan seakan menggoyahkan singgasana nokia.

Sebut saja kelebihan blackberry messenger, push mail, facebook dan twitter yang terintegrasi langsung dengan handphone tersebut merupakan senjata yang tak mampu dihadang. Update status dengan embel-embel via blackberry serasa mengiurkan kita untuk merasakan sensasinya. Ditambah lagi dengan ekslusifitas jaringan internet yang terenskrip dan berjalan mulus pun menjadi senjata lain yang tak kalah mematikan.

jaman itu mungkin hanya ditandingi oleh kehadiran iphone yang merupakan wujud ide jenius dari sang pencetusnya yaitu steve jobs. namun bagi saya iphone itu lebih jetzet dari blackberry. untuk memilikinya butuh kocek yang sangat tebal. jadi buat saya yang namanya iphone tidak pernah masuk dalam kategori handphone bidikan. Terlalu wah. memang aplikasinya banyak, tapi kebanyakan pula hanya menawarkan versi trial. Yang full hanya satu dua saja.

Kembali ke urusan blackberry. entah kapan dimulainya tapi sekarang sedang berlangsung demam blackberry di kampus. Teman-teman yang baru pulang project kantongnya sedang tebal. Berbondong-bondong pada beli blackberry. Entah apa yang ada di benak mereka. Namun jika boleh saya berargumen maka semua itu bersumber pada bbm nya saja. Hanya bbm saja. Ckckck… Sayang sekali kawan kalau hanya itu yang kalian cari.

Memang dengan semakin banyak teman yang pakai blackberry, semakin banyak pula contak blackberry yang ada di list mereka. Komunikasi pun semakin semarak buat mereka. Sayang teramat sayang duit yang dihabiskan untuk itu. Nilai tambah mungkin seperti yang telah disampaikan diatas yaitu push mail, facebook dan twitter. Walupun banyak juga aplikasi di toko aplikasinya. Tapi apakah lantas mereka mengggunakan aplikasi tambahan? saya rasa tidak.

pas waktu saya ada sedikit kelonggaran finansial, kepingin punya smartphone. Sesekali ingat pengen punya blackberry. Sesekali pula kepikiran yang didapat hanya bbm dan sedikit aplikasi menarik sebangsa facebook. Dan sampai sekarangpun saya akhirnya tidak pernah memiliki yang namanya blackberry. waktu itu sempat meminta pendapat dari teman di twitter mengenai pilihan smartphone. Katanya “kalo mau gaya, beli blackberry… Kalo mau pintar, beli android”. Akhirnya… Saya pilih menjadi lebih pintar dengan membeli android.

dan akhirnya… Saya bisa membuat mereka melongo ketika saya perlihatkan aplikasi-aplikasi yang sangat pintar menurut saya. Kelebihan yang ditawarkan blackberry pun sudah bisa dirasakan via android. jadi… Kawanku… Masih mau diadu blackberry kalian dengan androidku? Bukan mau sombong, saya hanya ingin meracuni para pengguna blackberry. Dan… Booommmm… Terjadilah…

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

3 thoughts on “Blackberry, satu brand yang hanya terbersit dibenakku saja

  1. Bisa menjadi pertimbangan . Sebenarnya memang benar, selama ini kebanyakan orang awam di racuni oleh aplikasi yang mematikan pasaran handphone, yaitu Blacberry Messengger. Orang pun berbongdong-bondong merogoh kocek mereka untuk sekedar BBM’n yang membuat mereka menjadi “ANSOS ( anti sosial ) ” dan terlebih lagi menggiring mereka menjadi seseorang yang konsumtif hedonism !

    Dan yang membuat Blackberry semakin melanglang buana adalah rasa gengsi yang sangat tinggi dikalangan anak muda ataupun orang deawasa saat ini, bagaimana tidak ?
    Saya juga merasakannya, semua teman-teman lama saya satu persatu menanyakan PIN BB, ini lah yang membuat sebagian orang ( dalam tanda kutip ) yang tidak kuat gengsinya juga ikut membeli Blackberry. Faktanya yang diincar dari blackberry hanyalah BBM nya saja.
    Alasan itulah yang membuat mereka lebih cenderung memihak Blackberry kerimbang Smartphone lainnya.

    Untuk saat ini saja saya juga bingung mau memilih BB atau Andorid, padahal saya juga baru saja membeli handphone. Pengalaman saya kemarin memang ingin membeli BB tapi entah memngapa saya lebih suka bentuk ketimbang aplikasi ataupun hal-hal menarik lainnya, sehingga saya memutuskan untuk membeli T-Mobile Sidekick LX yang hanya di pasarkan di Jerman & Amerika.
    Persepsi setiap orang akan Life style memang berdeda, sepertinya hal nya Bang Maulana yang lebih memilih Handphone Smartphone Andorid yang ditunjang Aplikasi-aplikasi memuaskan terlebih lagi aplikasi geologinya, dan teman-teman yang lain yang mana lebih memilih BB untuk menutupi rasa gengsi dan alasan klasik lainnya untuk menyetarakan dengan lingkungan sekitar, begitu juga saya yang lebih memilih bentuk dan ciri khas serta tidak pasaran seperti hape-hape lainnya walaupun aplikasi terbatas setidaknya untuk area kampus belum ada yang sama.

    Karena berbeda itu lebih memuaskan daripada kita dipaksa untuk sama dengan sekitar walau kocek kantong kita standart dan sulit untuk menjangkaunya. haha

    Yaa, semua itu tetap kembali ke diri kita masing masing. Apa yang kita butuhkan :
    – Penyetaraan Lingkungan ( pilihannya pasti ke Blackberry )
    – Aplikasi – aplikasi canggih ( pilihannya tetntu jatuh ke handphone Andorid )

    Pilihann ditentukan oleh harga handphone dan sberapa besar budget yang ada di dompet ataupun ATM. hahaha

    #mak ː̗̀(☉,☉)ː̖́ panjang juga aku komen

    • Benar sekali apa yang disebutkan oleh diks ecjza. Reviewnya panjang juga bahkan hampir sama dengan panjang tulisan saya. Pilihan hp unik juga mantap jadi lebih berasa ke personalisasi diri. Untuk pemilihan smartphone kalo buat saya tetap fungsi nomer wahid. Kemudian baru dipikirkan soal gaya dan tentunya tak kalah penting yaitu budged. Soo… Mau eksist atau mau jadi smart? Kita kembalikan ke pribadi masing-masing.

  2. Ralat : ezcja

    yaapp.. benar sekali .kembali ke personalnya masing – masing .. dan kocek ! hha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s