Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours

The Legend End

Leave a comment

Bagi kalian yang suka Batman pasti tau tagline di atas. Betul sekali. Tagline di atas ada di film teranyar Batman yaitu The Dark Knight Rises yang diperankan oleh Christian Bale.

Kenapa pula tagline itu jadi judul tulisan blog kali ini padahal aku bukan legend. Hahaha… nggak tau ya kalau bagi sebagian orang mungkin aku seorang legenda. Who know? Begini ceritanya.

Beberapa hari yang lalu tepatnya hari rabu, hal yang dinanti akhirnya datang juga. Sebagai mahasiswa yang sedang menjalani tugas akhir, coretan koreksi dari pembimbing skripsi itu cukup menguras otak. Hari itu datang juga. Hari dimana dosen pembimbingku membubuhkan tanda tangan beliau di draft tugas akhir ku untuk maju kolokium.

Inilah senyum pertama sejak prosesi tugas akhir yang telah aku jalani selama hampir 5 tahun. Walamakkk… 5 tahun. Ya begitulah adanya. Senyum terkembang melihat tinta merah berganti tanda tangan.

Masih beberapa tahap untuk benar-benar menjadi seorang sarjana teknik. Setelah kolokium dan pendadaran baru kemudian revisi. Jika selesai semuanya dan yudisium berarti selesai sudah 10 tahun proses belajar saya di kampus.

10 tahun begitu lama. Apalagi kalau memasukan unsur HMTG BUMI di dalamnya. Berasa jadi legenda disana. Tumbuh dan berkembang. Belajar kehidupan di sana. Menikmati romansa menerawang dalam balutan jiwa korsa dan kebersamaan. Mungkinkah hal ini yang buat aku nggak move on kemarin? Bisa jadi sih. Wakakaka…

Pada akhirnya nanti aku tak lagi jadi legenda hidup di HMTG BUMI. Aku tak lagi berstatus sebagai mahasiswa. Aku tak ada lagi menemani kalian para jabiger muda ketika fisbum, gladibumi ataupun acara lainnya. Aku yakin banyak dari kalian yang siap menjadi motor penggerak di HMTG BUMI. Kita akan berjumpa di lain waktu ketika aku memandang kalian memakai jabig dengan bangga walaupun mungkin sebagian dari kalian tidak mengenali diriku.

Waktunya saya jalani prosesi menuju sarjana. Karena itu cita-cita yang telah lama sekali hadir dan baru sekarang bisa ku raih. Huruf “c” pada cST alias calon sarjana teknik akan segera hilang. Cikhuyyyy…. doakan aku bisa menjalaninya dengan sempurna.

The Legend End.

Author: MualMaul

leaving as a legend!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s