Wingman Arrows

La Douleur Est Temporaire, La Victoire Est Toujours


Leave a comment

nostalgia di handphone baru

image

image

sebagai pengganti eji, aku putuskan untuk nyari hp cina aja yang ada tv plus dual sim card biar ngga ribet. pas jalan ke tempat handphone ditawarin sama yang jaga konter… hp merek cross. isinya sih sama aja dengan kebanyakan hape cina. tadinya mo beli yang layarnya lumayan besar biar nggak sakit mata pas nonton, tapi harganya memept terus barang nggak ada… ya sudah beli aja tu cross.

pas buka dos… weee ada stik nya. wahh… aku paham neh. pasti buat main game. yoiii… blablabla… nawar… deal… bawa pulang. jadi deh pake hape cina lagi. nah… pas beli nggak ada memorynya. nggak dapay bonus game.

cek punya cek… ternyta hape itu mendukung game dari nintento yg jadul jadul gitu. NES sebutannya alias Nintendo Entertain System kalo nggak salah. wakakakakaka… jadi inget sama nintendo jadulku yang nggak tau lagi dah dimana sekarang.

kalau generasi seumuranku atau yang lebih tua pasti familiar dengan nintendo. game paling favorit dulu? sumar alias super mario… bukan Sumar bokapku lhoo… don king kong, batle city, bomberman… pokoknya banyak lagi lainnya. masih inget kaset yang dulu dibeliin sebagai hadiah sunat, 4in1. tapi lupas isinya apa aja tu gamenya. setelah jaman nintendo jaya baru menyusul dah tu namanya sega, playstation, dan lainnya.

berhubung gamenya masih kosong… cari saja di internet. buanyak banget. memorynya juga kecil jadi bisa deh nyimpan banyak game di hp. bisa bernostalgia deh… kayak dulu waktu kecil maen game sama abang ku. wakakakaka… namanya nostalgia… biar kata gamenya jadul tampilannya cuma 2d terus macam-macamnya nggak klop sama jaman sekarang tetap saja aku senang maininnya. mantap cuy… kalo anak sekarang ngelihat pasti bilang “game apaan tuh om, jadul banget…”. mereka sih maenannya dah 3d jaman sekarang. kalo di bandingin ya seribu kalipun nggak bakal menang.

sekian dah cerita nostalgianya. abis ini nostalgia apa lagi yaaa….

Advertisements


Leave a comment

farewell my red e71

pada akhirnya hp nokijem ku laku. berat hati melepasnya tapi apa daya kalo cuma sekedar bikin berat Di kantong saja. kemampuan eji (sebutan untuk e71) sebnarnya masih bisa diandalkan. tapi kalo bersaing head to head sama my ace jelas kalah minta ampun dalam beberapa hal.

dari dulu sebenarnya eji ini sudah harus lengseng pas beli ace. berhubung kemarin ada duit jadi yo jual santai aja. nggak harus secepatnya. buat apa coba pake smartphone mpe dua? kalo nggak dimanfaatkan semuanya kan mubazir namanya.

dulu waktu beli eji harganya sampe 3 jutaan. ehh dijualnnya sekarang terjun bebas. namanya juga teknologi ya. semakin crpat perkembangannya semakin cepat pula harganya jatuh waktu di jual kembali.

yang paling disayang dari eji adalah kemampuan navigasi gps nya. pakai aplikasi dari garmin maupun ovi map semua memberikan hasil yang memuaskan. buktinya kemarin waktu dipakai di jakarta sangat membantu sekali.

terimakasih eji sudah menemaniku selama 2 tahun. banyak membantu dalam urusan komunikasiku. sekarang waktunya memaksimalkan si tabung gas 3 kg.

nb: lah kok aku curhat? kayak pisah ranjang aja. wakakaka….


Leave a comment

Likaliku messenger jaman sekarang

Kalau jaman dulu kirim kiriman pesan via email, sms, mms ataupun menggunakan messenger sejenis yahoo messenger, sekarang jaman sudah mulai beralih. Meskipun penggunaan layanan diatas masih berlangsung, tetapi penggunaan messenger tipe baru sudah menancapkan tajinya. Siapa yang tak kenal dengan blackberry messenger atau biasa disingkat bbm?

Sudah banyak layanan sejenis bbm yang beredar di market yang siap diunduh baik secara cuma-cuma maupun berbayar. Beberapa layanan tersebut antara lain whatsaap, live profile, Imessage, chat on dan lainny. Masih masing memiliki kemiripan yang hampir bisa dikategorikan sama. Layanan text, pesan gambar/foto, video maupun pesan suara hampir semuanya sama. Hanya beerapa kelebihan-kelebihan kecil yang mungkin menjadi senjata andalan masing-masing aplikasi tersebut.

Bbm tampil eksklusif dengan layanan via jaringan blackberry dan hanya bisa dinikmati di blackberry saja. Selain daripada bbm, layanan lainnya tampil lebih terbuka pada paltfor yang berbeda antra lain android, symbian, ios dan blackberry. Dengan kata lain layanan messenger selain bbm dapat dinikmati setiap orang meskipun berbeda platform handphone yang dipakai. Hal ini merupakan keuntungan tanpa memandang ekslusifitas sebuah operating system.

Bbm dan live profile menawarkan pin (personal identification number) sebagai identitas. Kita pasti dering dengar atau melihat orang-orang saling bertukar pin.  Sedangkan whatsapp dan chat on menggunakan nomer handphone. Ini lebih memudahkan karena nomer-nomer handphone teman kita langsung masuk ke phonebook messenger kita jika mereka sudah menggunakan aplikasi yang sama dengan kita.

Memang benar apa yang pernah saya baca. Mengubah suatu pola yang sudah berjalan itu sangat sulit. Dengan semakin banyaknya pilihan messenger semakin pula bikin bingung. Bisa saja kita pakai semuanya tapi bukankah itu terlalu berlebihan andaikata semua layanan sudah kita dapatkan pada satu aplikasi saja. Migrasi aplikasi messenger kalau tidak diikuti oleh teman kita rasanya sia-sia saja. Itu artinya kita akan berada di alam yang baru tanpa teman. Rugi bukan? Membangun suatu lingkungan yang utuh itu sangat sulit apalagi jika nantinya kita harus merubah prilaku orang disekitar kita. Mau atau tidak mereka masuk ke lingkungan yang baru manakala bereka sudah begitu nyamannya dengan lingkungan mereka sekarang?

Buat saya, satu messenger saja sudah cukup. Saya pakai aplikasi whatsaap. Ya.. Aplikasi ini sedang naik daun dan cukup mumpuni eski penawaran gratisnya hanya setahun. Pastinya saya akan dengan senang hati meracunin teman-teman yang menggunakan smartphone untuk masuk kedalam lingkungan yang saya coba bangun. Dan… Cukup berhasil racun saya. Enak khan… Tinggal nikmati hasilnya saja karena aplikasi ini multiplatform. Soo… Lets chat…


3 Comments

Blackberry, satu brand yang hanya terbersit dibenakku saja

Dahulu brand ini sangat digdaya dan powerfull. Semua orang serasa ingin memilikinya. Dengan sederet fitur-fitur yang belum mampu dihadirkan brand lain pada jajaran smartphone mereka. Saat itu bendera blackberry berkibar dengan gagahnya dan seakan menggoyahkan singgasana nokia.

Sebut saja kelebihan blackberry messenger, push mail, facebook dan twitter yang terintegrasi langsung dengan handphone tersebut merupakan senjata yang tak mampu dihadang. Update status dengan embel-embel via blackberry serasa mengiurkan kita untuk merasakan sensasinya. Ditambah lagi dengan ekslusifitas jaringan internet yang terenskrip dan berjalan mulus pun menjadi senjata lain yang tak kalah mematikan. Continue reading